5 'not the title song' Stray Kids yang tidak boleh terlewatkan!

January 02, 2019

HAI PEMBACA SETIA BLOG!


Related image



Kali ini aku bawa pembahasan yang tentunya bakal menarik perhatian kalian, para penganut multifandom😂😂

Kalian pengamat k-pop pasti tau dong

atau

setidaknya pernah denger nama 'STRAY KIDS', iya kannn??!

Aku bakal bahas tentang lagu-lagu Stray Kids yang paling aku suka, walau sebenernya lagu-lagu mereka bagus semua sih! Lovely bangetlahhhhh💞

Alesan aku bener-bener recommend banget buat kalian dengerin lagu-lagu mereka karna lagu mereka itu liriknya beda banget sama grup lain. Kalo yang lain tentang cinta-cintaan gitu, lagu mereka kebanyakan tentang realita hidup, persahabatan, kayak gitulahhh

Oke langsung aja pantengin blog ini sampe abis yaaa!


1. Spread My Wings (Mixtape Era)


Lagu pertamanya Stray Kids yang sampe sekarang belum ada yang bisa menyamai atau melebihi lagu itu sendiri adalah Hellevator.

Tapi berhubung Hellevator adalah title song, jadi itu gak termasuk disini ya!

Spread My Wings atau yang disebut juga Young Wings adalah lagu ketiga yang dibuat Stray Kids setelah Hellevator dan Beware. Sebenernya koreografi lagu ini kan poin nya ada di reff. Tapi kalian harus tau kalo bagian itu paling sulit latihan kekompakkannya. Karna emang susah nyamainnya sih.

Lagu ini fresh banget menurut aku. Easy listening, cocok lah ya didenger pas senggang.

                                                   

Satu part favorit aku waktu bagiannya Jisung yang 'Ijen anhae', itu killing part bener benerrrrr aish bagus banget lah, Deep gituloh suaranya. Hehehehe



Dan awalnya part nyanyi mereka beda sama yang sekarang. Ada yang diubah karna tambahan 2 member yang sebelumnya sempet dikeluarin dari survival show. Aku saranin kalian nonton survival show nya Stray Kids. Mereka itu bener-bener beda banget sama grup lain<3

Buat kalian para STAY atau yang pernah nonton shownya, inget dong hastag #NINEORNONE??? Heheheheh...


2. Insomnia (I am WHO? Era)



AHSHSHSMSKSJEJJSJS

INI LAGU TERLALU BAGUS SIH UWUWWWWWWWW

Tapi serius aku gak pernah nyangka Insomnia itu sebagus itu.

Lagu ini tuh bukan title song nya Stray Kids. Jadi ya aku awalnya nggak pernah ada niatan untuk dengerin.
Tapi karena waktu itu lagu ini ada di home Youtube, yaudah aku iseng aja sih buka lagunya. Pengen sekedar tau aja gituh

GUESS WHAT-

Di awal lagu itu part nya Hyunjinnnn yang nyanyi. Nyanyi loh ya bukan nge-rapp. Itu awal dari ke-speechless-an aku di lagu ini

                                             

Dan nggak berenti sampe sana aja, setelah itu Changbin dong yang nyanyiii! AS-TA-GA seorang Dark Changbin yang kalo rapp dalam satu tarikan nafas aja di lagu ini dapet part nyanyi gaisss

Suaranya Seungmin ademmmm banget astaga ganahann

                                              
Apalagi pas Chan bilang 'i cant sleep' itu part favorit akuuu :3:3

Hampir semua vokal nya bagus banget sih. Semuanya nyanyi. Kecuali Felix, dia juga nggak ngerapp, tapi suara dia kan berat banget yaa jadi nyanyinya dia disesuaiin sama suara dia.

Overall aku bener-bener ngefans berattt sama lagu ini!

3. Voices (I am WHO? Era)

Selanjutnya ini adalah lagu VOICES.

Cocok banget buat kalian yang ngerasa hidup ini berat, buat kalian yang lelah sama omongan negatif orang-orang

Hahah drama banget kata-katanya.

Tapi aku nggak ngelebih-lebihin karna emang faktanya lirik lagu ini tuh intinya gitu.

Kalo ditanya sih aku ini termasuk orang yang suka lagu karna instrumen nya dulu, baru aku liat liriknya. Makanya aku gak pernah permasalahin lirik dari sebuah lagu asalkan instrumennya udah bagus.

Tapi Stray Kids bedaaa

Mereka bisa bikin aku ikut fokus pengen tau liriknya gimana. Lagu mereka itu inspiratif banget. Bener-bener sukakkkk :3

Ohiya buat rapp nya Changbin yang sempet di collab sama Han, itu bener-bener patut aku apresiasi. Karna gak gampang ya ngegabungin rapp kayak gitu. Kadang bisa ancur karna kan cara rapp tiap orang itu beda-beda.




Tapi mereka berdua bisa nyatu gitu deh suaranya. Jadi pas banget! Liat aja di detik 02.45 di video diatas. Hehehe kali aja ada yang pengen nyari gituhh

Coba aja kalian denger pas bagian mereka rapp berdua. Jadi keinget rappnya Ilhoon sama Minhyuk di lagu I'll Be Your Man. Itu bagus banget sumpahhh!!

Aduh malah nyambung ke BTOB kann- okeoke lanjut. Setelah rapp mereka berdua itu, ada suaranya Chan yang "There's so many voices", aduh bener itu favvvv banget. Suaranya kayak pasrah beneran, tapi aku sukaaa, Chan itu ngehayatin banget lagunya. Luv lah!


4. My Side (I am YOU Era)

Nah yang keempat ada lagu MY SIDE.

Aku tau lagu ini tuh baru-baru aja. Karena emang pas Stray Kids comeback, aku lagi gak fokus sama mereka. Jadi kurang tau deh lagu barunya kayak gimana.

Terus aku recommend banget kalian denger lagu ini. Karena-

BAGUS PARAHHH

Aduh gila deh! Lagu mereka itu semuanya s e n i banget. Heran deh kok bisa lagunya hampir bagus semua.

Disini part semua member itu kebagi rata. Aduh seneng banget aku. Apalagi I.N dapet lumayan banyak lah ya dibanding di album-album sebelumnya.
Dan ada satu part yang bisa dibilang favorit aku dari awal denger lagu ini,

itu yang bagian 'god neol mannareo galge' Di video diatas, cari aja di detik 01.35

Jadi aku pertamaya ngira itu suara Chan. Fyi aja aku Bang Chan Stan. Hehehehheeh.

                         

Udah excited dong karna suara bias tuh adem bener disana sumpah gaboong.

Tapi pas aku liat di street mv nya, lah kok di bagian itu yang kena shoot malah si Hyunjin.

Yaelah ternyata beneran Hyunjin yang nyanyi. Tapi gapapa deh disana dia ganteng banget, hehehe. Meleleh deh liat senyumnya Hyunjin pas nyanyi bagian itu. Bisa dicek kok heheheh^____^


5. Mirror (I am NOT Era)

Oke ini adalah lagu terakhir yang terdaftar di not-the-title-song Stray Kids favorit aku!

Lagu ini tuh catchy banget!

Rapp nya on point banget

Aku sebenernya lebih suka vokal daripada rapp. Tapi percayalah Stray Kids gabisa berenti bikin aku speechless!

Aku selalu suka rapp nya member Stray Kids. Kemampuan mereka tuh merata deh!
Dance nya juga on point banget. Simple but different from the others.

                                           

Dan lagi lagi arti lagunya juga bagus banget. Aku suka banget pokoknyaaaa

Apalagi bagian nya Felix 'What you want, what you want. A mirror for myself.' Part ini di menit 02.10 (udah baik kan aku😊)

ASDFGHJKLLLLLLL

ADUH GILA DEEP BANGET ITU SUARANYA FELIX GATAU MAU BILANG APALAGIIIIIII





Kalo boleh aku bilang sih, semua lagu Stray Kids tuh bagus bagus. Aku saranin kalian abis baca blog ini tuh cek aja lagu-lagu mereka. Eh ga tau kalo kalian sih.

Tapi warna musik mereka itu bener-bener masuk sama selera musik aku. Jadi yaaaaa gitu heheheh.

Oh iya sekedar info. Semua lagu Stray Kids itu ditulis sama 3Racha. 3Racha itu terdiri dari Bang Chan, Changbin, sama Han. Mereka bertiga ini dulu sempet jadi grup rapp gitu. Tapi Chan sekarang lebih sering ambil bagian vokal, walaupun rapp nya dia udah bagus sebenernya.

Kecuali beberapa lagu intro sama outro nya mereka, kadang yang buat semua member, nggak cuma mereka bertiga aja.

Kalo ditanya sih aku bener-bener respect banget sama mereka bertiga. Ngga tau kenapa. Mungkin karna mereka berjasa di sebagian besar lagu-lagu Stray Kids ya heheheheh.


Ini pas mereka sebelum debut! Aduh gemay bangetttt:3

Image result for stray kids member

Era Pre-Debut Mixtape!

Related image

Era I am NOT. Ini pas debut mereka uwuw:3

Related image

Era I am WHO. Era favorit aku sih hehehehhheh

Related image

Era I am YOU. Disini mereka semua soft banget astaga ganteng bangetttt





Oke sekian ya blog kali ini!

SEE U TILL I C U :)


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images