Review Drama Romantic Doctor Teacher Kim (season 1)

June 12, 2020


Haiiii.

Jadi aku bingung mau bikin konten apa di blog aku. Berhubung pandemi korona masih berlangsung, aku mau review aja salah satu drama medis Korea yang baru aja aku tonton.

Drama apa sih??

Sinopsis Drama Korea: Romantic Doctor, Teacher Kim season 1
Yep! Sesuai judulnya, aku bakalan review drama Romantic Doctor Teacher Kim yang pertama.

Iya iya. Emang aku ketinggalan banget karena baru sekarang nontonnya. Tapi aku surprise banget sama drama ini. Sekeren itu loh, guys!! Dibanding drama medis lain, ini tuh menurutku kelasnya lebih tinggi gitu, ahahahhah.

Mungkin kalian juga tau yah, kalo season 2 nya baru aja tayang tahun ini. Atau udah pada nonton nih yang kedua? Heheheheh.
Romantic Doctor, Teacher Kim-p1.jpg

Oke jadi aku jelasin rincian dramanya, ya!

Judul : Romantic Doctor Teacher Kim/ Dr. Romantic
Judul Korea : 
  • Nangmandakteo Kimsaboo
  • Hangul: 낭만닥터 김사
Direktor : Yoo In Sik, Park Soo Jin
Penulis : Kang Eun Kyung
Saluran TV : SBS
Jumlah episode : 20+1 spesial
Tanggal rilis : 7 Nov 2016-17 Jan 2017

Drama ini terfokuskan pada kehidupan seorang dokter yang bernama asli Boo Yong Joo namun lebih senang dipanggil Master Kim atau Kim Sabu yang diperankan oleh Han Seok Kyu, seorang dokter perempuan bernama Yoon Seo Jung yang diperankan Seo Hyun Jin, dan dokter pria yang bernama Kang Dong Joo diperankan oleh aktor ganteng Yoo Yeon Seok. Mereka bekerja di rumah sakit kecil di desa yang namanya Doldam Hospital.

Sinopsis Drama Korea: Romantic Doctor, Teacher Kim season 1


Pemeran lainnya adalah kepala perawat Oh, dokter anestesi Nam, perawat EunTak, dokter Do In Beom, dan dokter Woo YeonHwa.
Yang Se Jong Sempat Bingung Harus Jadi Rival Yoo Yeon Seok di SBS ...

Romantic Doctor Teacher Kim: Bonus Episode » Dramabeans Korean ...

Aku itu suka BANGET sama drama ini.

Awalnya aku mau langsung nonton yang kedua, berhubung aku udah download full episodenya.

Tapi setelah aku tanya temen aku, katanya coba nonton yang pertama dulu biar lebih ngerti kehidupan Kim Sabu.

Akhirnya aku nonton dulu yang pertama.

AND IM IN LOVE WITH THIS DRAMA!

Drama ini tuh bener-bener ngajarin tentang banyak hal. Banyak pesan moralnya melalui peran Kim Sabu.

Kim Sabu adalah dokter dengan 3 gelar bedah di Korea. Ia begitu hebat dan sempat bekerja di RS Geosan yang berada di Seoul dan tentunya rumah sakit ternama.

Namun ada suatu alasan yang membuat ia mengasingkan diri, menghilang dari peradaban dan memutuskan untuk bekerja di RS Doldam.

Sedangkan Kang Dong Joo adalah dokter bedah di Geosan. Kemudian Yoon Seo Jung adalh senior disana. Namun Seo Jung mengalami insiden yang membuat mengalami gangguan mental dan melakukan suatu perjalanan sendirian. Disaat inilah ia bertemu Kim Sabu dan akhirnya mengabdikan diri di Doldam.

Kang Dong Joo sendiri mengalami kesalahan yaitu membuat pasien VIP meninggal. Kemudian ia disuruh untuk mendatangi RS Doldam.

Di RS Doldam ini aku bener-bener suka kekeluargaannya. Mereka saling melengkapi, saling membantu, saling percaya dan bisa diandalkan walau mereka bekerja di rumah sakit kecil.

Ini tuh tumben banget aku bener-bener suka banget walaupun sama tokoh tokoh tambahannya. Tiap karakter mereka berbeda namun buat kalian suka gitu dehhh.

Tapi musuh terbesar Kim Sabu, yaitu Dirut RS Geosan yang sebelumnya rekan saat Kim Sabu masih di rumah sakit tersebut, mengetahui bahwa Kim Sabu berada di RS Doldam.

Ia ingin menyingkirkan Kim Sabu karena atasannya hanya ingin dioperasi oleh Kim Sabu.

Konfliknya sebetulnya hanya seputaran Do Yoon Wan, nama dari Dirut Geosan.

Namun kalian bakal takjub sama cara-cara Kim Sabu mengatasinya. Walau terkadang Doldam juga terancam tutup, karena Doldam sendiri berada dibawah lingkup RS Geosan.

Fyi, aku udah tau judul drama ini tuh lamaaaaa banget. Tapi gak tertarik. Karena apa? Aku udah nonton Hospital Ship, Doctors, Blood, DOTS. Dan aku mikirnya drama ini bakal mirip mirip aja, karena temanya adalah dokter bedah juga.

Tapi nggak! Ini tuh bener-bener beda sama drama medis lainnya. Kalian bakal liat aksi heroik Kim Sabu yang keren banget, dan cara pikirnya dia nggak ketebak namun menghasilkan keputusan yang terbaik.

Awalnya aku kesel juga sama Kim Sabu, karena dia tuh keras gitu orangnya. Tapi lama-lama aku suka banget sama karakternya. Bener-bener suka.

Disamping Kim Sabu yang hebat, kalian juga bisa melihat kegigihan dokter Seojung dan Dongjoo. Kemudian keahlian para perawat saat UGD sedang penuh. Dokter lainnya yaitu Do In Beom adalah anak dari Dirut Geosan yang awalnya juga memusuhin Doldam, namun pada akhirnya ia terkesan dengan rumah sakit itu.

Untuk romansanya, diselipin juga sedikit-sedikit, namun memang terpaku dengan medisnya. Tapi tenang aja romansanya tetap mengesankan, guys!

Interaksi antar pekerja di Doldam juga kocak-kocak, jadi jangan takut bosen nontonnya. Aku sendiri bisa marathon buat nyelesaiin drama ini. Karena tiap episodenya itu bener-bener bikin kepo gimana cerita selanjutnya.

Ada satu kutukan di Doldam. Yaitu nggak boleh bilang kalau tumben UGD sepi. Hahahahaha. Sekalinya ada yang bicara seperti itu, maka seketika akan ada musibah yang melibatkan banyak korban sehingga UGD langsung penuh.

Nahh pokoknya aku suka banget sama drama medis ini. Buat kalian yang suka drama medis, kudu banget nonton ini!!!

Aku juga udah lanjut ke drama season kedua. Tapi gabisa move on deh dari Dong Joo sama Seo Jung :(
Aku awalnya nggak tau mereka, tapi jadi suka banget gara-gara nonton ini.

Terus karakter Kim Sabu di Han Seok Kyu menurut aku susah ilangnya deh. Aku nonton drama Han Seok Kyu yang lain, tapi suka kebayang Kim Sabu aja gituuu. Hahahahha.

Aku emang suka parah sih sama dramanya.

Kalian bisa liat berbagai teknik bedah yang unik disini. Jadi jangan ragu buat nonton, guys!

kim se yeon | Tumblr
Ini tuh waktu mereka nantang Dirut Do di Geosan. Suka banget deh pas scene ini.

romantic doctor kim sa bu | Tumblr
kdrama recommendation - 1. Romantic Doctor - Wattpad

Ini adalah para dokter muda dan perawat Euntak. Ganteng ganteng dan cantik cantik kan.

Yang Se Jong Sempat Bingung Harus Jadi Rival Yoo Yeon Seok di SBS ...

Romantic Doctor, Teacher Kim | Starring Yoo Yeon-Seok and Seo Hyun ...
Mereka berdua suka berantem, guys. Gemes bangett.

romantic doctor teacher kim | Tumblr
Gini nih situasinya kalo mau operasi. Ada tegang-tegangnya.

Sinopsis Drakor 'Romantic Doctor, Teacher Kim (Season 2)' Episode ...

Dramabeans Korean drama recaps
Ahjussi satu ini jarang banget senyum. Padahal lucu bngt kan. Aktingnya jempolan banget ni gengs. Awas ntar malah ngefans yahh.

Ada satu lagu yang aku suka dari drama ini.

Kalo kalian udah nonton dramanya, pasti tau deh alesan lagu ini diputer apa. Setiap ada hal positif atau sesuatu yang bagus gitu, pasti muncul nih ost satu ini. Ikut merinding deh dengernya, tapi merindingnya karena keren loh ya bukan serem

Hal yang negatif dari drama ini? Menurut aku sih cuma lighting RS Doldam yang menurut aku gelap untuk ukuran RS.

Cukup sampe sini fangirlan ku sama Kim Sabu ya. 
Kalian nonton aja deh biar tau sebagus apa.
See you on another post!!

  


















You Might Also Like

1 comments

  1. Agree...ga bisa move on. Session 2 ga begitu banget sih .

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images