How I Get Into Kpop World! : (Kisah awal jadi Kpopers)

January 05, 2019

HAI HAI!





So, kali ini aku bakalan cerita- sebenernya bukan cerita sih. Lebih tepatnya curhat gitu heheheh

Gimana sih aku bisa jadi kpopers?

Fyi aja, dulu aku gasuka sama kpop.

Well, alesannya mungkin sebagian besar sama kayak kebanyakan orang.

1. Nganggep orang korea itu oplas semua
2. Cowoknya cantik cantik, keliatannya kaya cewek
3. Muka mereka sama semua, gabisa bedain
4. Suara cowoknya kaya cewek


Oke silahkan hujat aku karna terlalu jujur heheheh

Tapi ini beneran. Udalah ya aku nyeplos aja karna kalo ga gitu, kurang berasa feel curhatnya wkwkw

Oke mulai aja ya.

Jadi awalnya aku itu Directioners.

Pada tau One Direction lah yaaa (mirisnya sekarang mereka vakum dan ga balik balik:(((( huhu)

Kalo dulu kan hallyu belum begitu menyebar, jadinya pemusik barat masih berpengaruh besar (sekarang juga masih sih), nah jadi yang sekelas boyband 1D itu paling paling ya cuma 5SOS.

Dan percayalah diluar alesan alesan diatas tadi, yang bikin aku ngga suka kpop itu karna jaman jamannya BTS sama EXO tenar, jadinya pengaruh 1D mulai berkurang

Udalah abaikan pemikiran bocah, itu pas aku umur 11 tahunan hahah^__^

Yang sering muncul kan,

Apa sih enaknya liat orang satu grup banyak banyak trus yang cowok make up-an, nari nari, udah gitu genre musiknya agak gimana gitu (genre kpop kan bedalah ya sama musik barat)

Apa gituloh daya tariknya kpop sampe fansnya sebanyak itu?

Jujur aja, aku sering mikir gitu.

Dan aku sama temen aku, semacem udah janji gabakal terjun jadi kpopers. Intinya begitulah yaaa hehehe

Awalnya udah yakin dong gabakalan jadi kpopers. Hanya 1D yang waktu itu aku suka muehehhehe

Terus waktu aku kelas 7, ada satu temen aku yang mulai suka ngedrakor.

Fyi aja aku tau beberapa drakor, tp nggak buat kpopnya.

Yaudalah ya abaikan saja.

Setelah itu, kakak aku itu yang mulai suka kpop. Awalnya dia suka EXO, tapi makin kesini malah sukanya BTS. Katanya dia suka V.

Aku bener-bener ga tertarik lah. Tapi lagu pertama BTS yang aku tau itu Fire. Bcs, lagu itu dijadiin lagu alarm sama kakak aku, dan itu berisiknya minta ampunnn hadeh😩

Secara nggak langsung aku tau lagu lagu BTS gara-gara dia. Lagu pertama yang nyantol banget di aku itu Spring Day. Taunya sih bogosipda bogosipda doang. Lanjutannya kagak tau lagi hehehehe

Nah, disini nih aku ceritain awal-awal aku bener bener mulai masuk dunia Kpop

Lagi bosen nih ceritanya. Gaada kerjaan dan aku buka Youtube dan akhirnya buka salah satu video comeback.

Kebetulan waktu itu liat 21st Century Girl nya BTS.

Yaudalah ya liat aja satu. Pengen tau gituh.

Lama lama-

Kok lagunya bagus-

Waduh siaga satu. Yakali aku beneran suka lagu korea.

Terus ada satu member nih yang pas aku liat-

ASDFGHJKLLLLLLL LUCU BANGET ASTAGA


Ah sumpah dia cowok korea pertama yang aku suka.

Aku nanya kakakku dan katanya itu yang namanya V.

Aelah. Berarti kesukaan kita berdua sama dong ya. Yaudalah gapapa.

Nah singkat cerita aja abis itu aku liat video BTS yang lain dan cuma untuk nyari dia, Kim Taehyung.

Aduh gila mukanya imut imut gitu ternyata suaranya berat. Kan gemayyy hehehhehe

Aku bener bener ngestalk BTS setelah itu. Di sekolah kepikiran Taehyung terus jadinya. Pengen cepet cepet pulang terus liatin video video BTS.

Segitulah loh:(

Dan akhirnya yaaa aku mulai jadi kpopers.

Eits

Awalnya aku niatnya jadi Army doang

Ckck lama lama malah jadi multifandom

Seriusan deh, sekalinya suka kpop, pasti susah buat suka sama satu grup doang..Pasti merembet kemana-mana. Liat cogan dikit, eh tau tau satu grup cakep semua. Nah loh gimana tuh.

Emang susah sih kalo udah gitu. Milih biasnya susah._. pasti pengennya punya bias yang bukan bias temen kan heheheh

Oh iya. Dan setelah itu rasanya temen-temen aku pada mulai banyak yang suka kpop. Otomatis lebih gampang sih nyari infonya. Walau gak semua suka BTS.

Suka dukanya nih aku ceritain.

Pertama sih rada rada susah masuk dunia Kpop. Karna lumayan banyak yang harus dimengerti. Dari gimana sistem musik mereka, comeback stage itu apa, lightstick itu apa, fanchant itu apa, stage name itu apa, dan masih ada yang harus ditau-in

Dibilang susah banget sih nggak. Tapi yang namanya newbie, pasti butuh waktu dong ya biar bisa ngerti semua.

Terus nama orang korea, awal awal pasti susah ngafalinnya. Tapi lama-lama pasti terbiasa kok.

Wajahnya mereka. Ini sih kendala awal aku dulu hehehhe. Rasanya masih sama semua mukanya. Misalnya Taehyung bisa kebalik sama Jungkook. Jimin bisa kebalik sama Jin.

Tapi semakin sering ngeliat muka orang korea, makin paham kok kalau tiap orang tuh beda-beda mukanya.

Lanjut. Nah terus kalo istilah istilah dalam dunia Kpop juga banyak. Mungkin bener bener asing buat kalian yang baru banget jadi Kpopers.

Aku pernah buat tentang istilah istilah kayak gini, kalian cek aja di blog aku:)

Lama-lama terbiasa lah ya. Tau arti hyung, noona, daebak, jinjja, dsb.

Menghafalkan lagu korea juga awalnya susah. Kendala bahasanya yang beda jauh sama bahasa kita. Tapi lama-lama juga biasa.

Bahasa korea pastinya juga pengen ngerti kan. Jadi aku juga tertarik belajar Hangul. Sejujurnya hangul lebih gampang dari mandarin. Hurufnya ngga terlalu banyak kok, hehehehe.

DAN

Ini jawaban dari alesan awal aku nggak suka Kpop, dan aku ketahui akhirnya setelah masuk dunia Kpop:

1. Nggak semua orang Korea itu oplas. Beberapa mungkin ada yang iya. Tapi banyak juga yang asli dari bayi juga udah cakep. Foto fotonya juga ada kok sebagai bukti.

Related image

2. Cowok korea emang manis-manis. Mungkin malah jadinya kayak cewek. Tapi aku sadar akhirnya kalau standar ganteng di berbagai negara itu beda-beda. Dan di Korea pastinya beda sama cowok-cowok diluar. Kalo di barat itu cowok-cowoknya masih muda tapi milih untuk brewokan, di Korea nggak. Mereka rajin cukuran, makanya keliatan mulus. Tapi ya kita juga harus hargai, gimanapun mereka punya perbedaan dari negara yang lain.

3. Cowok Korea emang suka aegyo atau bertingkah imut gitu, tapi mereka nggak kayak cewek kok. Berhubung di Korea ada wajib militer yang harus dijalani para cowok, jadi ya bisa dibilang cowok Korea malah lebih baik atau bisa dibilang lebih cowok gitulah ya dari para netizen cowok yang mulutnya lemes dan suka nyinyirin kalo cowok korea itu kayak cewek.

4. Suara cowok Korea juga halus-halus ya karena mereka emang suaranya kayak gitu. Entah dipengaruhin aksen atau apa. Tapi emang kayak gitu hehehehe.

Intinya sih sebenernya Kpop itu masih tetep musik biasa kok. Diluar member-member yang cakep sama mereka kan isi dance nya ya.

Tapi mungkin kita yang terbiasa musik musik barat atau Indonesia, pastinya beda dong karna Kpop kan juga dari Korea yang artinya beda budaya dan punya ciri khas sendiri yang nggak ada di musik luar.

Pesen aku aja sih, kalian yang suka ngejudge Kpop, jangan terlalu nggak suka juga yaa.

Bukannya gimana. Aku tau aku juga dulu suka judge macem yang ngga tau Kpop.

Tapi Kpop itu bener-bener jauh dari imej negatif yang dibicarain orang-orang. Mungkin hanya penggemar Kpop yang bisa setuju sama hal ini^_^

Gitu deh. Biar ngga kayak aku yang jadi kemakan omongan sendiri wkwkwk







OKE SEKIAN!

Terimakasih buat yang udah baca cerita yang aku tau gajelas banget. Tapi yaudalah ya.

SEE YOU AT ANOTHER POST!👋


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images